Thanks to Alloh😊

Kadang aku merasa menjadi orang yang paling menyedihkan di dunia ini, kadang aku merasa hidup ini begitu tidak adil, kadang aku merasa ingin cepat-cepat mati… karena merasa tidak sanggup lagi merasakan penderitaan dan cobaan yang bertubi-tubi.
Terkadang aku merasa iri pada orang-orang yang bahagia, yang punya banyak uang, punya harta yang berlimpah, punya keluarga yang lengkap, kadang aku selalu menyalahka takdir, mengeluh kepada Tuhan, kenapa aku hidup menderita? Kenapa aku harus hidup miskin? Kenapa aku hidup di dunia ini kalau hanya untuk menderita? Kenapa aku dilahirkan?
Tapi kini aku sadar, ternyata masih ada orang yang lebih menderita dari pada aku, orang yang tidak punya orangtua, orang yang hidup dijalanan, orang yang tidak bisa sekolah, orang yang tidak punya rumah, orang yang cacat tidak bisa melihat, mendengar, tidak bisa berjalan, tidak bisa memegang, tidak bisa membaca, menulis, tidak bisa bermain. Ternya aku lebih beruntung dari mereka, walaupun aku tidak punya ayah, tapi aku masih punya mamah yang baik, mamah yang saying sama aku, yang sudah merawat aku hingga kau dewasa seperti ini, mamah yang luar biasa baik, dan sempurna. 
Aku punya fisik yang sempurna, walau tidak cantik  tapi aku masih bisa melihat dengan jelas, masih bisa mendengar, masih bisa berjalan, masih bisa berbicara, masih bisa menggenggam, masih bisa membaca, menulis, masih bisa sekolah, bisa mempunyai teman-teman dan guru-guru yang tulus dan baik, dan masih bisa belajar menuntut ilmu tanpa ada suatu kecemasan apapun.   
Ya Allah... Aku sangat bersyukur sekarang, karena ternyata aku adalah orang yang termasuk beruntung dibandingkan mereka, kini aku sadar kenapa Engkau selalu memberikan cobaan dan ujian, karna supaya aku  bisa menjalani hidup dengan penuh kesabaran, kuat dan selalu bersyukur kepada-Mu. Ya Allah aku minta maaf karena selama ini aku selalu mengeluh, selalu menyalahkan takdir, kadang suka mengumpat dan putus asa…

Ya Allah… terimakasih karena Engkau telah membuka pintu hatiku supaya aku sadar, terimasih karena Engkau telah memenunjukkan jalan yang lurus dan terang, terimakasih karena Engkau telah memberikan orang-orang yang sayang sama aku, terimasih karena Engkau telah memberikan Mamah yang baik yang selalu sayang sama aku, terimakasih karena  Engkau telah memberikan aku keluarga baru, ayah, kakak-kakak dan adikku yang baik sama aku, terimakasih karena Engkau telah memberikan kesempatan kepadaku untuk merasakan kasih sayang seorang ayah.
Ya Allah… terimakasih karena Engkau telah mempertemukan aku dengan teman-teman dan sahabat yang baik yang mau berteman denganku dengan tulus    terimakasih karena Engkau telah mempertemukan aku dengan guru-guru yang hebat, guru-guru yang baik yang mengajari aku dengan tulus, dari aku tidak bisa menjadi bisa, dari aku tidak mengerti menjadi mengerti, dan guru yang memberikan ilmu dengan ikhlas. s
Ya Allah… terimakasih karena Engkau telah memberikan aku kebahagiaan, bahagia yang sederhana, cukup dikelilingi orang yang aku sayang itu sudah lebih dari cukup.   Give thanks to ALLAH.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jasa Tulis Tangan Bogor by FA

Jasa Tulis Tangan Bogor

PISCOK LUBER